Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan “”Pembuatan Bakso Ikan Tuna”

Program Bidikmisi merupakan program unggulan pemerintah yang pelaksanaannya dimulai dari tahun 2010. Program bidikmisi bertujuan meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang kurang mampu secara ekonomi akan tetapi mempunyai potensi akademik yang baik.

UPBJJ-UT Gorontalo sebagai bagian dari Universitas Terbuka, menyelenggarakan pendidikan bagi mahasiswa bidikmisi sejak masa registrasi 2013.2. Di samping sebagai penyelenggaraan pendidikan yang memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bidikmisi, UT juga memberikan pelatihan dalam rangka pengembangan penalaran, minat, bakat, serta keterampilan mahasiswa.

Lulusan program bidikmisi UT diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia Indonesia yang siap bersaing di masa yang akan datang.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Ibu Rahmin Moha, seorang pengusaha Abon dan Bakso Tuna dari Kota Gorontalo.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal  14 Juni 20119 Pelatihan ini dilaksanakan di kantor UPBJJ-UT Gorontalo. Pelatihan Pembuatan Bakso Ikan Tuna ini dimulai dari pagi sampai istirahat siang.  

Di samping pemberian pengetahuan dan wawasan tentang kewirausahaan, mahasiswa juga dilatihkan dan diajak bersama-sama dalam membuat bakso ikan tuna.  Kegiatan ini diikuti dengan baik dan antusias oleh mahasiswa.

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan “Pembuatan Bakso Ikan Tuna” bagi mahasiswa Bidikmisi masa registrasi 2019.1 UPBJJ-UT Gorontalo berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan. Dari kegiatan ini diharapkan  akan meningkatkan wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam wirausaha, khususnya dalam membuat bakso ikan tuna.