Pelatihan “KEPEMIMPINAN” Mahasiswa Prodi Manajemen

Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem belajar jarak jauh. UPBJJ-UT Gorontalo sebagai salah satu sub sistem dari sistem pengelolaan UT secara keseluruhan, berkewajiban untuk memberikan sumbangsih yang bermakna terhadap keberhasilan belajar mahasiswa.

Mahasiswa UPBJJ-UT Gorontalo yang di Pokjar Bolaang Mongondow Selatan merupakan pegawai Pemerintah Daerah Kab. Bolaang Mongondow Selatan yang melanjutkan pendidikannya di Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi UT. Oleh karena itu, di samping sebagai penyelenggara pendidikan yang memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, UPBJJ-UT Gorontalo juga mengadakan Pelatihan Kepemimpinan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan memperluas wawasan mahasiswa tentang kepemimpinan. Lulusan UT diharapkan dapat menjadi pemimpin yang baik dan menjadi sumber daya manusia yang siap bersaing di masa yang akan datang.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan mahasiswa Program Studi Manajemen UPBJJ-UT Gorontalo di Pokjar Bolaang Mongondow Selatan, pada masa registrasi 2019.1 diberikan pelatihan “Kepemimpinan”.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan di Pokjar Bolaang Mongondow Selatan masa registrasi 2019.1  adalah mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi UT. Narasumber pada pelatihan ini adalah Bapak Drs. Riwan Laraga, M.Si, Widyaiswara dari Badan Diklat Provinsi Gorontalo.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal  27 April 2019 di SKB Kab. Bolaang Mongondow Selatan. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur UPBJJ-UT Gorontalo yang dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan sampai menjelang istirahat siang. Di samping pemberian pengetahuan dan wawasan tentang kepemimpinan, mahasiswa juga diberi pelatihan bagaimana menjadi penggerak dan berkomunikasi yang baik dalam proses kepemimpinan.