Kegiatan Pelatihan Menari dan Vokalia Mahasiswa Masa 2019.1

Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem belajar jarak jauh. UPBJJ-UT Gorontalo sebagai salah satu sub sistem dari sistem pengelolaan UT secara keseluruhan, berkewajiban untuk memberikan sumbangsih yang bermakna terhadap keberhasilan belajar mahasiswa.

Di samping sebagai penyelenggara pendidikan yang memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, UPBJJ-UT Gorontalo juga mengadakan pelatihan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mangasah minat dan bakat yang ada pada diri mahasiswa, khususnya dalam bidang menari dan vokalia.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan keterampilan dan mangasah minat dan bakat yang ada pada diri mahasiswa, khususnya dalam bidang menari dan vokalia UPBJJ-UT Gorontalo pada masa registrasi 2019.1 diadakan “Pelatihan Menari dan Vokalia”

Pelatihan ini dilaksanakan di Kantor UPBJJ-UT Gorontalo dimulai  pada Jumat  tanggal 21 Juni  2019 pukul 09.00 s.d 11 00 WITA. Berikutnya dilakukan lagi pada tanggal 28 Juni, 5, 12 , dan 19 Juli 2019.  Untuk selanjutnya latihan dilakukan secara mandiri oleh mahasiswa  sampai menjelang kegiatan Disporseni, dibawah pengawasan staf  UPBJJ.

Peserta pelatihan adalah mahasiswa UPBJJ-UT Gorontalo terpilih yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi. Untuk pelatihan vokalia dikuti oleh dua orang mahasiswa putra dan putri, sedangkan untuk menari dikuti oleh 3 orang mahasiswa, manari tunggal tunggal dan berpasangan. Narasumber pada pelatihan ini adalah Wawan Setiawan Adam untuk vokalia, dan Ardin Umar untuk menari.

Dari kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menari dan vokalia dan mempersiapkan mahasiswa untuk berlomba di ajang Disporseni Nasional Universitas Terbuka tahun 2019.