Dies Natalis ke-35 Lustrum VII Universitas Terbuka 2019

Universitas Terbuka (UT) masuk usia ke-35 sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia terus menunjukkan eksistensinya bahkan mengembangkan sayapnya pada Pendidikan Tinggi, Terbuka, dan Jarak Jauh (PTTJJ) dan sebagai pelopor Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), UT terus berkembang melalui berbagai inovasi dan kerja sama dalam rangka mengukuhkan perannya sebagai Cyber University.

Puncak acara Dies Natalis ke-35 Lustrum VII UT yang jatuh pada tanggal 4 September 2019 diselenggarakan di Universitas Convention Center (UTCC) dengan tema “Mengukuhkan Konektivitas Bangsa di Era Siber”. Dengan sambutan yang disampaikan oleh Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D selaku Rektor UT  menyampaikan bahwa UT saat ini harus berperan dalam memasyarakatkan online learning, termasuk mengembangkan Indonesia Cyber Education Institute (ICE Institute) bersama dengan perguruan tinggi lain. 

Pada kesempatan yang sama dengan lokasi di Universitas Terbuka (UT) Gorontalo para staf (pimpinan, dosen dan pegawai) memeriahkan acara puncak Dies Natalis ke-35 Lustrum VII UT tahun 2019 dengan mengadahkan beberapa kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh staf UT Gorontalo. Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan berupa lomba catur, tenis meja, makan kerupuk. selain kegiatan di atas, seluruh staf UT Gorontalo melakukan foto bersama.

Harapan bersama semoga Dies Natalis ke-35 Lustrum VII UT di tahun 2019 ini selalu membawa spirit positif untuk bekerja dalam membangun Indonesia lewat bidang Pendidikan Tinggi baik secara Nasional dan tingkat daerah di Provinsi Gorontalo dengan modus Pendidikan Jarak Jauh yang menggunakan online learning UT Gorontalo semakin siap dan telah mengukuhkan perannya sebagai Cyber University di Provinsi Gorontalo. (RAG)