UT Gorontalo di DISPORSENI Nasional Universitas Terbuka 2019

Universitas Terbuka (UT) Gorontalo mengutus kontingen untuk berpartisipasi pada kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni (Disporseni) Nasional UT 2019 dalam rangka Dies Natalis ke-35 Lustrum VII UT. Disporseni yang dilaksanankan selama Sembilan hari mulai tanggal 28 Agustus – 5 September 2019 bertempat di Kantor UT Pusat, Pamulang, Tangerang Selatan dengan Tema “Mengukuhkan Konektivitas Bangsa Melalui Sportivitas dan Kreativitas”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh partisipan dengan 571 peserta dan 128 ofisial yang terdiri dari 39 UPBJJ-UT di seluruh Indonesia, 1 Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPMLN) UT, dan 8 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Dalam kegiatan tersebut UT Gorontalo mengutus tim dengan 3 anggota ofisial yang terdiri dari Mohamad Nasoha, S.E., M.Sc selaku Direktur UT Gorontalo, Yasir M. Pidu, S.E., M.M selaku Dosen Prodi. Manajemen FE UT Gorontalo, Endang Ismail selaku Staf Administrasi UT Gorontalo dan 17 peserta yang terdiri dari mahasiswa UT Gorontalo mengikuti cabang-cabang sebagai berikut: Debat, Inovasi Teknologi Informatika, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Seni Suara, dan Tari.

Kegiatan Disporseni dibuka pada hari kamis 29 Agustus 2019 di UT Convention Center (UTCC) dengan sambutan pertama oleh Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D selaku Rektor UT, kemudian sambutan kedua oleh Prof. Dr. Ismunandar selaku Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dengan harapan kegiatan ini akan dapat meningkatkan sportivitas dan kreativitas untuk Indonesia yang lebih baik karena sportivitas dan kreativitas sangat penting bagi perkembangan intelegensi kata Prof. Ismunandar. Kemudian rangkaian terakhir adanya penampilan tari kolosal yang berasal dari berbagai tarian daerah di Nusantara, selanjutnya pembacaan janji atlet, dan ditutup dengan penampilan paduan suara  UT. (RAG)