OSMB dan PKBJJ Universitas Terbuka Gorontalo Tahun Akademik 2019/2020.2

Universitas Terbuka Gorontalo (UT Gorontalo) telah melaksanakan orientasi studi mahasiswa baru (OSMB) dan pelatihan keterampilan belajar jarak jauh (PKBJJ) untuk mahasiswa FHISIP, FE, FST, dan FKIP. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020. Adapun tujuan kegiatan tidak lain memperkenalkan sistem pembelajaran jarak jauh (SPJJ) Universitas Terbuka (UT) dan tahapan habituasi awal akan proses pengenalan pembelajaran jarak jauh yang bersifat online  kepada mahasiwa UT Gorontalo. Kegiatan OSMB dan PKBJJ tersebut di dibuka langsung oleh Mohamad Nasoha, S.E., M.Sc selaku Direktur UT Gorontalo yang didampingi oleh Yasir M. Pidu, SE., MM (Manajer BBLBA) dan Windra Irawan, S.Ikom., M.Si (Manajer Regjian).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UT Gorontalo masa 2020.1 dengan jumlah total 94 mahasiswa yang terdiri dari 1  mahasiswa pascasarjana jenjang S2 dan 93 orang mahasiswa jenjang S1. Sampai saat ini (2019.2) jumlah total mahasiswa yang registrasi dan aktif di UT Gorontalo berjumlah 1.513 mahasiswa. Mengingat tujuan kegiatan tersebut di atas maka diharapkan mahasiswa baru UT Gorontalo dapat dengan cermat menerima materi yang diberikan dan mampu mengaktualisasikan dalam proses perkuliahan yang akan mereka tempuh selama di UT

Dalam kegiatan OSMB dan PKBJJ juga telah dilaksanakan bantuan pemberian beasiswa oleh Ikatan Alumni UT Gorontalo (IKA UT-Gorontalo) kepada mahasiswa UT Gorontalo yang aktif pada semester berjalan. Pemberian beasiswa diserahkan langsung oleh ketua IKA UT Gorontalo Bpk. Arifin Baginda, S.P yang disaksikan langsung oleh para pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan serta seluruh mahasiswa baru yang ada di UT Gorontalo. (RAG)