Safari Penjajakan Kerjasama Antar Perguruan Tinggi dan Pemberian Hibah Bahan Ajar di Perpustakaan Daerah

Mengawali kerja di tahun akademik 2020.1 Universitas Terbuka (UT) Gorontalo telah memprogramkan untuk melakukan kunjungan ke beberapa Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di Provinsi Gorontalo. Maksud dan tujuan tidak lain untuk menjajaki kerjasama  antar perguruan tinggi bersama UT Gorontalo. Pada kesempatan pertama ini Direktur UT Gorontalo Mohamad Nasoha, SE., M.Sc bersama tim telah berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang di sambut langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok., ST., MT di raung kerja Rektor UNG.

Direktur UT Gorontalo bersama Rektor UNG

Selanjutnya pada hari berikut perkunjungan ke Politeknik Gorontalo (Poligon) yang bertempat di Bone Bolango, Gorontalo. Kunjungan disambut langsung oleh Direktur Poligon Tri Fandi Lasalewo.

Direktur UT Gorontalo dan Tim Bersama Direktur Poligon

Safari penjajakan kerjasama ini untuk melakukan penguatan kualitas implementasi terhadap Tridharma Perguruan Tinggi. Selain itu dengan adanya kerjasama antar perguruan tinggi ini mampu membangun jejaring yang solid antar institusi Pendidikan Tinggi dalam menjalankan layanan Pendidikan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Provinsi Gorontalo.

Lebih lanjut, sebelum kegiatan safari penjajakan kerjasama antar perguruan tinggi dilaksanakan Direktur UT Gorontalo dan tim telah melakukan kegiatan pemberian hibah bahan ajar pada perpustakaan daerah yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo. 

Kedua perpustakaan telah menerima hibah bahan ajar yang diserahkan langsung oleh Direktur UT Gorontalo, perpustakaan daerah di Kabupaten Gorontalo Utara diterima langsung oleh Kepala Dinas Salha A.K Uno., S.Pd., M.Pd dan perpustakaan daerah di Kabupaten Gorontalo diterima langsung oleh Kepala Dinas Dr. Yahya A.K Podungge, S.Pd., M.Pd. Adanya hibah bahan ajar tersebut dapat menambah jumlah kuantitas literatur yang ada di kedua perpustakaan tersebut, mengingat perpustakaan sebagai rujukan dalam aktivitas membaca, mencari sumber ilmu, dan/atau peningkatan serta pengembangan ilmu pengetahuan.

Penyerahan simbolis bahan ajar oleh Direktur UT Gorontalo
kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Gorontalo Utara

Akhir kegiatan pemberian hibah bahan ajar diadakan foto penyerahan secara simbolis oleh Direktur UT Gorontalo kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.  (RAG).