WISUDA, UPACARA PENYERAHAN IJAZAH (UPI) UNIVERSITAS TERBUKA (UT) GORONTALO

Universitas Terbuka (UT) Gorontalo menggelar Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) dimana kegiatan UPI UT Gorontalo meng-wisudakan 230 lulusan yang berasal dari beberapa wilayah Provinsi Gorontalo. Kegiatan UPI dilaksanakan di Grand Palace Convention Center pada Selasa 3 Desember 2019. Dihadiri oleh para undangan dari pimpinan daerah atau yang diwakilkan, pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta, pimpinan kepolisian dan TNI, turut hadir juga para mitra atau pengurus pokjar UT Gorontalo.

UPI UT Gorontalo pada kesempatan ini dihadiri oleh Rektor yang diwakilkan oleh Ir. Adi Winata, M.Si selaku Wakil Rektor III yang telah memberikan sambutan sebagai bentuk penguatan dan penegasan bahwa UT dengan sistem pembelajaran jarak jauhnya tetap menghasilkan lulusan berkualitas. Lebih lanjut, sebelumnya pada sambutan pembukaan oleh Direktur UT Gorontalo (Mohamad Nasoha, SE., M.Sc) telah menyampaikan bahwa lulusan UT Gorontalo merupakan lulusan yang harus siap dan handal dalam menghadapi era disruptif yang tidak bisa kita tolak lagi, melainkan sikap yang bersifat adaptif yang kita butuhkan untuk menghadapinya.

Kesempatan ini juga, telah dilaksanakan kegiatan penandatangan MoU antara UT Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo yang di tandatangani oleh Mohamad Nasoha, SE., M.Sc selaku Direktur UT Gorontalo dan Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd selaku Bupati Kab. Gorontalo yang disaksikan langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Terbuka. Adanya MoU ini menjadi penguatan dan sebagai dasar antara pihak UT Gorontalo dan Kab. Gorontalo untuk menyusun kontrak saat ini dan di masa datang.

Pada kegiatan UPI UT Gorontalo juga memberikan penghargaan kepada para lulusan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) lebih tinggi bila dibandingkan dengan lulusan lainnya. 230 lulusan yang diwisuda pada kegiatan UPI masa 2019.2 terlihat hadir dengan penuh optimisme terpancar kesiapan dari raut wajah mereka untuk menerima ijazah sebagai bentuk legalitas mereka dalam keilmuan yang sudah mereka pelajari dan kuasai. Harapan yang tersirat dalam suasana UPI UT Gorontalo semoga para lulusan ini dapat mengamalkan dengan baik ilmu yang sudah meraka miliki untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Akhirnya pada keseluruhan kegiatan UPI telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah diagendakan hingga acara berakhir. (RAG)