Cyber Fest Universitas Terbuka Gorontalo 2019

Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang mengemban tugas sebagai perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) yang harus hadir dan memberikan akses pendidikan tinggi sampai ke pelosok daerah yang ada di bumi Nusantara Indonesia. Seiring perjalanan waktu dan perkembangan teknologi informasi berupa internet yang begitu pesat, maka UT mulai melakukan proses transformasi untuk menjadi Cyber University. UT Gorontalo sebagai pintu gerbang di Provinsi Gorontalo memiliki tugas untuk hadir kepada masyarakat dengan kemudahan akses oleh masyarakat untuk dapat mengeyam pendidikan tinggi dengan harga terjangkau dan fleksibilitas peerkuliahan.

Mencapai hal tersebut, UT Gorontalo melakukan kegiatan Cyber Fest di mana kegiatan ini terdiri dari talk show, lomba vokalia tingkat SMA se Provinsi Gorontalo dan E-Sport “PUBG Competetion”. Khusus kedua lomba tersebut memberikan kesempatan kepada para siswa-siswa untuk mengasah talenta mereka dalam bernyanyi untuk lomba vokalia dan kekompakan tim serta intelegensi untuk PUBG. Selain itu kegiatan ini memberikan informasi dan edukasi kepada selurah masyarakat tentang Universitas Terbuka baik keberadaan dan program-program yang ada di UT.

Cyber Fest UT Gorontalo 2019 memiliki 2 (dua) tahap. Pertama: babak penyisihan yang berlangsung dari tanggal 12 – 15 November 2019 di Kantor UT Gorontalo, dan Kedua: Puncak kegiatan (Final) yang berlangsung di Atrium CittiMall Gorontalo pada tanggal 16 November 2019. Kegiatan tersebut memberikan stimulus kepada para siswa-siswi dan pemuda pemudi di Provinsi Gorontalo untuk dapat berkarya pada kegiatan-kegiatan yang positif, terlihat dengan animo keikutsertaan yang tersebar dari berbagai kab/kota yang ada di Gorontalo.

Pada kesempatan kegiatan Cyber Fest UT Gorontalo 2019 telah mengusung tema “Kuliah Gak Harus di Kelas. Selain kedua lomba yang telah dibahas di atas kegiatan ini juga diisi dengan Talk Show yang membahasa bagaimana pemanfaatan internet dalam perkuliahan di UT. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah secara simbolis kepada para pemenang. (RAG)