Audit Eksternal di Lingkungan UT Gorontalo Sebagai Wujud Menjaga dan Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) yang menjangkau masyarakat lewat peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) pada pendidikan tinggi dengan modus pembelajaran jarak jauh (PJJ) maka Universitas Terbuka (UT)  selalu berusaha tetap menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan yang ada baik di UT Pusat maupun yang ada di setiap daerah. UT Gorontalo sebagai representatif UT Pusat dalam bentuk pelayanannya di Provinsi Gorontalo pada kesempatan ini telah melaksanakan audit eksternal.

Audit eksternal telah terlaksana pada tanggal 6 – 7 oktober 2019 di Kantor UT Gorontalo dan para auditor juga telah melakukan audit serta pemantauan langsung ke lapangan di mana tempat pelayanan perkuliahan atau tutorial tatap muka (TTM) di Kab. Gorontalo Utara. Audit eksternal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UT dengan tujuan menjaga dan menjamin setiap bentuk pelayanan agar sesuai dengan sistem, kebijakan, prosedur dan aturan yang ada di lingkungan UT.

Audit yang telah terlaksana selama 2 hari penuh menghasilkan kesimpulan bahwa UT Gorontalo tetap konsisten dan berkesinambungan dalam melaksanakan suluruh proses pelayanan secara umum dan khususnya dalam bantuan belajar dan layanan bahan ajar (BBLBA) untuk pelaksanaan tutorial tatap muka (TTM) di setiap kabupaten/kota yang mengacu dan sesuai dengan prosedur penjaminan mutu/kualitas yang ada di UT dan ISO 9001:2015. Tapi tidak terlepas dari kesempurnaan para auditor memberikan beberapa rekomendasi perbaikan untuk dijadikan kontrol dalam jalannya proses pelayanan.
Akhir kegiatan dilaksanakan di ruang sidang UT Gorontalo dimana para auditor mempersentasikan hasil dari proses audit yang telak dijalankan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua unsur baik dari Dirketur UT Gorontalo (Mohamad Nasoha, SE., M.Sc), Manajer BBLBA (Yasir M. Pidu, SE., MM), dan Manajer Regjian (Windra Irawan, S.Ikom., M.Si) dan seluruh staf Dosen  beserta tenaga kependidikan yang ada di lingkungan UT Gorontalo. Adapun kegiatan audit eksternal di tutup langsung oleh Direktur UT Gorontalo (RAG)